SOLOPOS.COM - Istri Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, belum merencanakan liburan sekolah bagi dua buah hatinya setelah meningkatnya kasus Covid19 di Indonesia. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewaspadai kasus Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Cucu kesayangan Presiden Jokowi Jan Ethes Srinarendra belum ada rencana liburan sekolah.

“Pokoknya kami waspada saja, gak enak badan gak usah beraktivitas dulu. Hati-hati saja yang penting nggih,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (19/12/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut dia, capaian vaksinasi Covid-19 tergolong tinggi di Kota Solo. Apabila ada ledakan kasus Covid-19, Kota Solo tidak akan terdampak separah pada pandemi Covid-19 sebelumnya.

“Ya yang jelas dahulukan tingkat vaksinasi kami paling tinggi ya. Harapannya kalau meledak efeknya gak separah tahun-tahun sebelumnya.” ungkapnya.

Sementara itu, istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda, menjelaskan kedua buah hatinya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah segera menerima buku rapor. Selvi mengatakan belum merencanakan liburan dengan kedua buah hatinya.

“Belum tahu, makasih ya,” jelasnya. Ditanya apakah Jan Ethes bakal ikut Presiden Jokowi selama libur sekolah, Selvi tidak menjawab.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengonfirmasi munculnya kembali kasus Covid-19. Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan Sekda Solo, Budi Murtono, saat diwawancara wartawan seusai Rapat Forkompinda Solo di Mapolresta Solo, Rabu (13/12/2023).

Dia mengatakan kendati sudah terjadi kasus Covid-19 di Solo, tapi belum sampai ke tahap penyebaran penyakit tersebut. “Kami tadi juga bahas Covid-19. Tapi tadi informasi dari Dinkes ini belum terjadi penyebaran Covid-19 yang cukup banyak. Baru terjadi sedikit lah pokoknya. Sehingga Solo masih aman,” ujar dia.

Pemkot Solo, menurut dia, baru sebatas mengimbau masyarakat untuk menerapkan kembali prokes. Seperti dengan mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Belum [belum ada penanganan khusus]. Ya sebatas pakai masker, cuci tangan,” urai dia.

Semula Budi tidak menyebut ada berapa kasus Covid-19 yang ditemukan di Solo. Namun, kemudian menyampaikan baru ada satu kasus Covid-19 di Solo. Itu pun, menurut dia, yang terkena Covid-19 tidak mengalami gangguan kesehatan yang berat atau perlu rawat inap.

“Laporan dari Dinkes yang di Solo hanya ada satu. Itu pun ringan, dan hanya isolasi mandiri,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya