SOLOPOS.COM - Penyanyi pop Jawa Gilga Sahid saat tampil di malam resepsi HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Kebudayaan Karanganyar pada Selasa (22/8/2023) malam. (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Penampilan penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa asal Madiun, Gilga Sahid, memecah malam resepsi Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Kebudayaan Karanganyar pada Selasa (22/8/2023).

Penyanyi bernama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah ini membuka konser malam itu dengan lagu Rungkad pukul 21.15 WIB. Sontak tamu hadirin di resepsi merupakan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) se-Kabupaten Karanganyar langsung berteriak histeris.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Para tamu undangan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wabup Rober Christanto dan jajaran pimpinan Forkopimda, kepala OPD, pimpinan BUMD dan perbankan terlihat menikmati dan mengikuti lagu tersebut. Dengan diiringi Band Gildcoustic, grup musik akustik yang membawakan tembang pop Jawa ini, Gilga tampil memukau.

Usai menyanyikan lagu Rungkad, Gilga langsung menyapa semua hadirin dengan sapaan hangat. “Selamat malam Karanganyar?” Sapaan itu pun langsung disambut jawaban dari semua hadirin.

Gilga lantas melanjutkan nyanyi Nemu, Dumes, Manut, Ginio, Sanes, Klebus dan ditutup dengan lagu Nemen. Penonton sempat yang semula hanya bernyanyi di kursi undangan masing-masing, langsung menyerbu ke depan panggung saat lagu Sanes dinyanyikan. Mereka tampak bergembira berjingkrak bersama-sama.

Usai lagu itu, panitia sempat menghentikan konser dan meminta para penonton untuk kembali ke kursinya masing-masing. Jika tidak kembali, konser akan dihentikan. Penonton pun kembali, Gilga pun melanjutkan dengan menyanyikan lagu Klebus. Di akhir konsernya, bupati bersama jajaran naik ke atas panggung dan bersama-sama menyanyikan lagu Nemen.

Penonton pun memenuhi area depan panggung hingga berjoget bersama. “Terima kasih Karanganyar,” tutup Gilga menutup konser malam itu.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku antusiasme penonton cukup besar. Bahkan dia tak menyangka para anggota Paskibraka melahap seluruh lagu yang dinyanyikan oleh Gilga dengan baik. “Ternyata sudah sangat populer. Mereka semua melahap dan hafal lagu-lagunya,” kata dia usai konser.

Bupati sengaja meminta panitia untuk mencarikan penyanyi yang kini tengah hits di kalangan anak-anak muda. Panitia lantas memilih penyanyi Gilga bersama grup musik Gildcoustic tampil di malam resepsi ini. Bupati menilai malam resepsi HUT Kemerdekaan tahun ini paling meriah selama 10 tahun kepemimpinannya. “Ya ini paling wah dan meriah. Semua senang dan bergembira. 1.500 paskibraka semua senang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya