SOLOPOS.COM - Puluhan orang mendeklarasikan Barisan Relawan Mas Dar Kota Solo di Markas Food Court atas Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (14/6/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Puluhan orang mendeklarasikasn Barisan Relawan Mas Dar Kota Solo di Markas Foodcourt atas Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (14/6/2024) siang.

Organisasi sukarelawan itu dibentuk dan dideklarasikan untuk mendukung pemenangan Sudaryono sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Seperti disampaikan Ketua Barisan Relawan Mas Dar Kota Solo, Angel Monique.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Teman-teman relawan dari bapak-bapak dan ibu rumah tangga. Kami siap memenangkan Mas Dar dalam Pilkada Jateng 2024,” ujar dia. Monique mengatakan dukungan untuk Sudaryono karena merupakan sosok muda potensial dan cerdas.

Aspek penting lain yang tidak boleh dilupakan, menurut dia, Sudaryono adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden 2024 terpilih, Prabowo Subianto.

“Yang jelas Mas Dar anak muda, dekat Presiden terpilih, berprestasi akademik,” urai dia.

Monique meyakini Sudaryono akan sangat mampu untuk memimpin dan memajukan Jateng. Dia mencontohkan sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo. Walau masih muda, tapi bisa membawa Solo melenting tinggi dan berkembang.

“Masalah mampu atau tidak saya pastikan mampu. Karena apa pun juga yang kita dukung dulu, Mas Gibran politikus muda kami dukung untuk menjadi Wali Kota Solo, dan terwujud. Sosok Gibran anak muda yang dekat dengan Presiden,” kata dia.

Monique menyebut Solo di tangan Gibran terbukti semakin maju. Sedangkan Sudaryono, dia mengatakan, merupakan sosok tangan kanan dari Prabowo Subianto. Dengan kedekatan itu akan membuat konektivitas pusat dengan Jateng.

Disinggung agenda pemenangan Sudaryono, menurut Monique dengan bergerak ke akar rumput untuk sosialisasi. “Sementara ini kami akan lakukan deklarasi-deklarasi terus. Untuk sosialisasi sosok Mas Dar kepada masyarakat Solo,” ujar dia.

Lebih jauh Monique menjelaskan anggota Barisan Relawan Mas Dar merupakan mantan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Iya, sebagian relawan Ganjar. Sebagian dulu memang relawan Ganjar,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya