SOLOPOS.COM - Tim Sparta Satsamapta Polresta Solo saat razia penyakit masyarakat di sebuah kafe di Jalan Moh Yamin Laweyan, Minggu (17/3/2024) malam. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Tim Sparta Polresta Solo menggelar razia dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) pada Minggu (17/3/2024) malam.

Sebuah kafe di Jalan Moh Yamin Laweyan diperiksa untuk memastikan tidak menjual minuman keras tanpa izin. Apalagi saat ini sedang bulan puasa. Razia dimulai pukul 23.00 WIB dipimpin Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam razia itu polisi memberikan imbauan kepada pengusaha kafe agar menaati peraturan jam operasional saat bulan suci Ramadan.

Arfian mengatakan operasi dilakukan untuk memberantas berbagai penyakit masyarakat seperti prostitusi, premanisme, minuman keras, perjudian, dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam razia itu polisi menyita barang bukti miras tanpa izin sebanyak 62 botol berbagai merek. Seperti 13 botol Anggur Merah 620 ml, 10 botol Kawa-Kawa Hijau 600 ml, dan dua botol Jameson.

Ada lagi dua botol Smirnoff 700 ml, delapan botol Soju 360 ml, dua botol Jagermeister 700 ml, 13 botol Prost 620 ml, 10 botol Singaraja 620 ml, satu botol Singaraja 360 ml dan satu Bir Bintang.

Adapun identitas pemilik Kafe inisial FA, 37, warga Semarang. Terpisah Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menghimbau pemilik tempat hiburan malam untuk tutup atau dilarang beroperasi.

Hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. “Kalau ada laporan, ada aduan kafe karaoke masih nekat beroprasi di bulan Ramadhan, silahkan infokan melalui call center tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110 atau whatsapp Kapolresta Surakarta 0821-6715-7000 kami akan segera tindak lanjuti,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya