SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)-
-Sasaran aksi pencurian rupanya bukan hanya rumah warga ataupun gedung sekolah, namun juga merambah ke kantor kepala desa (Kades). Pada Selasa (27/1) lalu, Kantor Kepala Desa (Kades) Manyaran yang dapat giliran menjadi sasaran aksi pencuri.

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (27/1), peristiwa pencurian tersebut kali pertama diketahui saat seorang saksi yang merupakan penjaga Kantor Kades Manyaran, datang ke tempat tersebut untuk membersihkan ruangan pada Rabu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat tiba di lokasi, penjaga itu mengetahui bahwa pintu kantor dalam keadaan tidak terkunci dan terdapat bekas congkelan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saksi kemudian masuk untuk mengecek barang-barang yang ada di dalam kantor dan diketahui bahwa satu perangkat komputer, yang antara lain terdiri atas satu unit CPU, monitor dan mouse, telah hilang dari tempatnya semula.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian melaporkan peristiwa itu kepada Kades setempat, yang selanjutnya dilaporkan kepada pihak Muspika Karanggede dan Polsek setempat untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Camat Karanggede, Subiso, dalam laporannya ke Pemkab Kabupaten mengemukakan akibat peristiwa pencurian tersebut, kerugian yang dialami pihak Kantor Kades Manyaran diperkirakan mencapai Rp 6 juta.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya