SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/ SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Warga Kecamatan Giritontro, Wonogiri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kemerdekaan RI dengan menggelar sejumlah acara di antaranya Pawai Obor Perjuangan yang diikuti 600-an peserta, Sabtu (13/8/2011) malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Acara yang dikemas bersamaan dengan Gebyar Ramadan itu merupakan kali pertama diadakan di kecamatan tersebut.

amat Giritontro, Kuswandi, kepada Espos, Senin (15/8/2011) mengungkapkan pawai perjuangan itu diadakan untuk meningkatkan semangat cinta tanah air di kalangan warga.

Sepanjang rute pawai yang start dan finis di halaman kantor kecamatan dan memutari kota Kecamatan Giritontro kurang lebih sepanjang 1,5 km itu para peserta yang terdiri atas 18 kelompok menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

“Acara dimulai setelah salat tarawih bersama dan diberangkatkan oleh Pak Sekda (Sekretaris Daerah, Budiseno-red). Selanjutnya malam ini kami gelar lomba kesenian bernuansa Islam. Hadiahnya dari sponsor, termasuk sebuah genset dari Ketua Komisi A Pak Soetarno SR dan sebuah sepeda gunung dari saya,” kata Kuswandi.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya