SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang juga cawapres nomor urut 2 menyatakan pengisian jabatan menteri menjadi tanggung jawab Prabowo Subianto. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons harapan Partai Golkar diberikan jatah lima kursi menteri.

“Ya nanti dibicarakan lagi ya, kamikan fokus 20 Maret, hasilnya apa. Masalah menteri dan lain-lain nanti bisa dibicarakan lagi, didiskusikan lagi,” jelas Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (18/3/2024) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Gibran, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang akan menentukan siapa saja menteri pembantu presiden berikutnya.

“Nanti dibicarakan lagi, didiskusikan lagi dengan Pak Prabowo. Beliau selaku calon presiden yang menentukan,” papar dia.

Gibran mengatakan belum memberikan masukan kepada Prabowo terkait menteri. Nantinya Gibran mendapatkan waktu untuk berdiskusi dengan Prabowo.

Ditanya apakah Presiden Jokowi akan terlibat dalam menentukan menteri, Gibran mengatakan belum ada pembicaraan terkait menteri. Yang menyusun menteri adalah Prabowo.

“Belum ada pembicaraan ke sana, masalah itu diskusinya hanya saya dan Pak Prabowo,” papar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap mendapatkan sedikitnya lima kursi menteri di kabinet paslon capres dan cawapres Prabowo Gibran. Hal itu disampaikan Airlangga karena Golkar menang Pemilu di 15 dari total 38 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya