SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPC Partai Gerindra Solo telah berkomunikasi dengan partai-partai politik (Parpol) koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Partai Gerindra Solo juga sudah menyusun agenda safari politik atau berkunjung ke parpol tersebut, mulai dari Partai Golkar, PAN, PKB, PBB dan PSI.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Terima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan Partai Golkar dan PAN yang telah menyatakan bergabung dengan koalisi kami, dan mendukung Pak Prabowo sebagai Capres 2024. Kami segera melakukan kunjungan ke teman-teman,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, Senin (14/8/2023).

Disinggung status PSI dalam koalisi, Ardianto optimistis partai yang identik dengan anak-anak muda itu juga segera bergabung. Hal itu merujuk hubungan baik dan kedekatan yang dijalin jajaran pengurus dan elit Partai Gerindra dengan elite PSI.

Ardianto mencontohkan kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Kantor DPP PSI belum lama ini. “Kami yang di Solo merasa yakin PSI segera bergabung dengan koalisi kami. Hanya tinggal menunggu waktu saat ini,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, mengatakan partainya akan mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) 2024 pada Selasa (22/8/2023). Deklarasi akan dilakukan di GOR Indoor Tenis Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

DPD PSI Solo akan ikut serta dalam kegiatan itu. “Tanggal 22 Agustus 2023 ada agenda deklarasi Capres yang didukung PSI di Jakarta. Kami akan berangkatkan jajaran pengurus dan kader PSI Solo dengan satu bus dan beberapa mobil,” tutur dia.

Ihwal siapa Capres 2024 yang akan didukung DPP PSI, Yoga, panggilan akrabnya, belum bisa menyampaikan secara pasti. Tapi dia mengakui ada kemungkinan DPP PSI akan mendukung Prabowo, mengingat komunikasi yang dijalin.

“Kemungkinan PSI mendukung Pak Prabowo sebagai Capres 2024. Yang jelas PSI Solo siap mendukung siapa pun capres yang didukung DPP. Dalam acara itu kemungkinan diumumkan sosok Ketua Umum PSI pengganti Mas Giring,” urai dia.

Yang menarik, Yoga melanjutkan sosok Ketua Umum PSI yang akan diumumkan tersebut lebih muda dari Giring Ganesha. Dan bila melihat komposisi jajaran DPP PSI saat ini, menurut Yoga tidak ada sosok yang lebih muda dari Giring Ganesha.

“Bisa jadi nanti ada momen perkenalan sosok Ketua Umum yang baru. Klunya lebih muda dari Mas Giring. Dan bila melihat komposisi di DPP PSI saat ini, saya tidak melihat, tak ada yang lebih muda. Jadi kemungkinan orang baru,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya