SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan saat deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Karanganyar Kian mantap mendukung Prabowo Subianto. Mereka siap memenangkan calon presiden dari Partai Gerindra itu di Pemilu 2024.

Tak mau muluk-muluk, DPD II Partai Golkar Karanganyar menargetkan meraih suara 51% untuk kemenangan Prabowo Subianto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, mengatakan target itu cukup realistis meski Bumi Intanpari, julukan Kabupaten Karanganyar, menjadi basis capres dari PDIP, Ganjar Pranowo. Karanganyar memiliki kedekatan emosional dengan  apres Ganjar yang lahir di Tawangmangu. Ganjar juga menghabiskan masa kecilnya di kaki Gunung Lawu ini hingga kelas IV SD.

“Memang cukup berat di Karanganyar [memenangkan Prabowo Subianto] yang notabene basis dari capres Ganjar Pranowo. Jadi kami targetkan kemenangan tak muluk-muluk,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (31/8/2023).

Golkar Karanganyar akan menggerakkan seluruh mesin partai memenangkan Prabowo. Hal ini sekaligus tindak lanjut dari instruksi resmi dari DPP Partai Golkar melalui Surat Instruksi Nomor SI-44/Golkar/VIII/2023 teranggal 26 Agustus tentang sosialisasi bakal capres Prabowo kepada tingkatan pengurus Partai Golkar se-Indonesia. Untuk itulah DPD Partai Golkar Karanganyar langsung menyambut instruksi tersebut dengan segera membentuk tim pemenangan capres Prabowo.

“Golkar resmi mendukung capres Prabowo Subianto. Kami yang bawah satu komando untuk memenangkan Prabowo,” kata Ilyas.

Selain menggerakan mesin partai, Golkar juga akan konsolidasi dengan Partai Gerindra dan partai politik (parpol) lain yang mendukung Prabowo. Parpol itu yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai Golkar Karanganyar sebelumnya mengusulkan capres Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, sebagai cawapres. Alternatif lainnya adalah Prabowo berpasangan dengan Gibrak Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi.

Ilyas mengatakan usulan Prabowo-Airlangga maupun Prabowo-Gibran sudah final. Golkar Karanganyar siap mengamankannya. Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga dinilainya layak mendampingi Prabowo Subianto. Begitu pula dengan Gibran Rakabuming Raka, pemimpin yang mampu mewakili generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya