SOLOPOS.COM - Sekar Krisnauli Tandjung. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPD Partai Golkar Solo memberikan respons terkait langkah DPP Partai Golkar bergabung ke koalisi Partai Gerindra dengan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu  2024.

Seperti disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, saat diwawncara wartawan, Minggu (13/8/2023). Menurut dia selama ini banyak pihak yang menunggu arah dukungan Partai Golkar di 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya kira masyarakat sebenarnya sudah menanti Partai Golkar akan berlabuh ke mana. Kami di tingkat kabupaten/kota juga menanti. Alhamdulillah akhirnya DPP Partai Golkar menentukan sikap,” tutur dia.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar menyatakan mendukung langkah atau keputusan partai. Segenap sumber daya partai akan dikerahkan secara maksimal untuk pertarungan politik pada 2024.

“Insya Allah DPD Partai Golkar Solo siap menjalankan keputusan DPP. Sekarang saatnya kami berkonsolidasi dan menunggu arahan-arahan berikutnya, serta koordinasi dengan semua tingkatan,” terang dia.

Sekar yang baru beberapa bulan memimpin DPD Partai Golkar Solo mengaku fokus untuk menaikkan perolehan suara partai pada Pemilu 2024. Hal itu sesuai arahan atau instruksi DPP kepada dirinya sekarang ini.

Dengan bergabungnya Partai Golkar ke koalisi yang mengusung Prabowo sebagai Capres, dia optimistis suara partai akan meningkat. Sehingga Partai Golkar Solo juga akan menggalang dukungan kepada Prabowo.

“Karena Golkar telah menentukan pilihan kepada Pak Prabowo ya berarti penggalangan suara dan konsolidasi yang kami lakukan ke depan termasuk untuk pendukungan kepada Pak Prabowo kan,” tegas dia.

Ihwal teknis penggalangan dukungan atau pergerakan di lapangan menurut Sekar akan dibahas bersama partai-partai koalisi. Sebab yang berada di koalisi Prabowo Subianto tidak hanya Partai Golkar semata.

Penuturan senada disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. Menurut dia Partai Gerindra sudah mengagendakan kunjungan ke partai-partai koalisi pendukung Prabowo Capres.

“Kami sudah agendakan kunjungan yang pertama ke Partai Golkar Solo, setelah itu ke PAN, lalu PKB, PBB dan PSI. Waktu pastinya menunggu konfirmasi kesiapan dari masing-masing pengurus partai,” terang dia.

Dengan tambahan kekuatan dari Partai Golkar dan PAN, Ardianto optimistis koalisi parpol pengusung Prabowo akan menang. “Bergabungnya Golkar dan PAN menjadi tambahan amunisi yang kuat,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya