SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan perang terhadap Negara Islam Indonesia (NII) dan kelompok-kelompok radikal yang mencoba memecah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tentara Nahdhatul Ulama (NU)—Ormas terbesar di Indonesia itu—bahkan telah menginstrusikan kader Barisan Ansor Serbagunan (Banser) untuk menangkap orang-orang yang menebarkan dan melakukan aksi teror.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Tangkap dan serahkan kepada aparat jika mengetahui orang yang suka mengafirkan, yang suka melakukan tindak kekerasan, serta mengajarkan ideologi yang mencoba menggulingkan Pancasila!” tegas Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid dalam peringatan Harlah ke-77 GP Ansor di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Minggu (1/5/2011).

Di hadapan 2.300-an pasukan Banser se-Soloraya dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut, Yosron dengan tegas meminta kesanggupan ribuan Banser se-Nusantara agar melawan setiap kelompok yang jelas-jelas ingin menggulingkan NKRI.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya