SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Gubernur Akademi Militer (Akmil) Semarang, Brigjen TNI Suharsono SIP mengatakan saat ini banyak pemberitaan di media massa yang memberitakan orang berkelahi, bertikai dan lain-lain.

Untuk itu perlu hal positif untuk menjembatani hal tersebut serta mempererat persatuan dan kesatuan. Kewajiban tersebut diberikan pada semua aparat keamanan terutama masyarakat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai gejala dan kebiasaan dari kelompok tertentu. Masyarakat juga sebaiknya mengenali lingkungan dan ada kecurigaan jika ada orang baru.

“Bukan berarti selalu curiga pada seseorang, hanya lebih waspada pada orang baru dengan tujuan apa dia datang ke suatu tempat,” terangnya kepada wartawan seusai upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan SMAN 6, Cengklik, Banjarsari, Solo, Rabu (13/10).

Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, juga mengatakan hal yang sama. Untuk mengatasi keamanan, ia menghimbau kepada masyarakat untuk menggerakkan Siskamling. Selain itu, melapor  satu kali 24 jam jika ada orang baru yang bermalam di suatu tempat. Juga warga baru tersebut didata untuk mengetahui tujuannya datang ke wilayah tersebut.

m91

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya