SOLOPOS.COM - Warga membersihkan bekas kebakaran di gudang material bangunan Usaha Dagang (UD) Madani di Dusun Batu RT 002/RW 004, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, terbakar, Sabtu (18/12/2021). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Gudang material bangunan Usaha Dagang (UD) Madani di Dusun Batu RT 002/RW 004, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, terbakar, Sabtu (18/12/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kepala Seksi Hubungan Kemasyarakatan (Kasi Humas), AKP Suwondo, kepada wartawan, Minggu (19/12/2021), mengatakan api kali pertama diketahui karyawan toko material bernama Sakmaludin.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca juga: 1 Tahanan di Rutan Wonogiri Kabur, Masih Dikejar Lur

Saat itu dia melihat kepulan asap di gudang material. Lalu dia mengecek dan melihat ada api membakar tumpukan paralon di dekat atap. Lalu dia meminta tolong kepada warga sekitar dan melapor ke polisi.

Warga berupaya memadamkan api dengan cara manual. Tak lama beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan pada pukul 10.15 WIB.

Baca juga: Sapi Masuk Sumur, Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar Dikerahkan

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Pemilik gudang, Hadi Subarto, 49, ditaksir mengalami kerugian lebih kurang Rp15 juta.

“Diduga sebelumnya terjadi kosleting listrik di bagian atas bangunan. Lalu percikan api yang muncul akibat korsleting itu membakar barang di sekitarnya,” kata Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya