SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Kalijambe, Sragen, melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi pabrik mebel yang terletak di Desa Samirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Rabu (24/5/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Gudang pabrik mebel di Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, hangus terbakar setelah dilalap  si jago merah pada Rabu (24/5/2023). Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp40 juta.

Kebakaran terjadi karena disebabkan hal klasik, yakni korsleting. Pabrik mebel itu tepatnya berada di Dukuh Wonosari RT 002. Kebakaran diketahui pada pukul 05.00 WIB oleh warga yang mencium bau bahan mebel yang terbakar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Awalnya ada warga yang tertidur di kantor di sebelah gudang. Ia mencium bau bahan mebeler terbakar di salah satu gudang pabrik itu. Penjaga pabrik mengecek memastikan gudang yang terbakar kemudian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” kata Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama.

Sembari menunggu tim pemadam kebakaran datang, warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dalam waktu sekitar 30 menit, api bisa dipadamkan. Tim pemadam kebakaran tiba hanya untuk sterilisasi dan pendinginan. “Barang yang terbakar itu kayu mebel dan alat pertukangan. Kebakaran itu diduga karena hubungan pendek arus listrik,” katanya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa kabel sepanjang 2 meter yang terbakar dan dua bilah kayu handel meja yang terbakar saat olah tempat kejadian perkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya