SOLOPOS.COM - Capture video warga menyaksikan asap kebakaran yang terjadi di PT Tyfountex Indonesia di Kartasura, Sukoharjo, Jumat (11/3/2022) siang. (Instagram @agendasolo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kebakaran melanda pabrik tekstil PT Tyfountex Indonesia di Jalan Slamet Riyadi, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (11/3/2022) siang.

Informasi terkait kebakaran itu menyebar luas lewat media sosial, salah satunya Instagram. “Info min, Pabrik Tyfountex kobongan. Damkar Solo karo Damkar Sukoharjo wes meluncur niki,” demikian keterangan caption dalam unggahan video kebakaran di akun Instagram @agendasolo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kebakaran terjadi pada bagian gudang Tyfountex. Petugas bagian keamanan PT Tyfountex yang akrab disapa sebagai Mogol, 54, menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dia menyatakan proses pemadaman api kebakaran berlangsung cukup cepat.

Baca juga: Waspada, Ini Penyebab Kebakaran Paling Banyak di Sukoharjo

“Proses pemadaman dibantu damkar dari Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar. Kalau kerugian paling hanya Rp10 juta, itu gudangnya sudah tidak terpakai jadi sebelumnya tidak tahu kalau ada kebakaran, pemadamannya cukup cepat, tadi juga hujan,” kata Mogol saat dijumpai di Tyfountex.

Sementara itu, HRD PT Tyfountex, Ima Yuni Kurnia Asmara, membenarkan adanya kejadian kebakaran siang tadi. Ketika asap mengepul pihaknya langsung berkoordinasi dengan bidang keamanan dan Damkar (pemadam kebakaran).

“Terjadi kepulan asap pada pukul 12.45 WIB kami langsung menghubungi security untuk cek TKP [tempat kejadian perkara], setelah itu langsung menghubungi tim pemadam kebakaran setempat,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Baca juga: Damkar Sukoharjo Gandeng Semua Perusahaan Punya Hidran Jadi Mitra

Dihubungi terpisah, Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut dan telah mengirim unit damkar menuju lokasi. “Iya gudang dokumentasi milik PT Typountex terbakar,” katanya.

Dalam pemadaman tersebut, Margono menjelaskan Damkar yang bertugas dari sekitar Kartasura ada 5 unit dibantu dengan relawan dan unsur Muspika Kartasura. “Boyolali 1 unit, Solo 1 unit, Sukoharjo 2 unit, Karanganyar 1 unit,” jelasnya.

Sekitar pukul 14.30 WIB api sudah padam dan petugas damkar telah meninggalkan lokasi.

Baca juga: 10 Bulan, Tim Damkar Sukoharjo Terima 200 Permohonan Evakuasi Hewan

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya