SOLOPOS.COM - Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menuangkan air dari Sendang Ontrowulan kepada Novita Wijayanti saat berkunjung ke Gunung Kemukus, Sragen, Selasa (11/7/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Objek Wisata Gunung Kemukus di Wilayah Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, dikunjungi rombongan dari Komisi V DPR. Di sana mereka menyempatkan diri melihat mata air Sendang Ontrowulan lalu membasuh muka serta berwudu.

Kedatangan mereka disambut hangat Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan para pejabat di Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP) Sendang Ontrowulan. Kedatangan para legislator dari Senayan ini adalah ingin mengetahui kondisi Objek Wisata Gunung Kemukus menjelang Bulan Sura dan pascarevitalisasi yang menelan dana Rp48,45 miliar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah satu anggpta DPR yang mengambil air di Sendang Ontrowulan itu adalah Novita Wijayanti. Politikus dari Partai Gerindra Dapil VIII Jawa Tengah itu membasuh muka denga air dari sendang yang dipancurkan oleh Bupati Yuni. Sementara dua legislator lainnya ikut mengambil air untuk berwudu sebelum menjalankan ibadah Salat Zuhur.

“Kami datang ke sini untuk cuci muka dengan air di sini [Sendang Ontrowulan]. Rasanya segar, pasti berdoa kepada Allah. Rasanya segar, luar biasa. Dengan membasuh muka biar keluar aura positif, seperti orang Sragen, seperti Bu Bupati Sragen. Namanya air untuk berkah,” ujar Novita saat ditemui wartawan.

Kedatangan rombongan anggota Komisi V DPR yang membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Perdesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika itu molor. Sedianya mereka dijadwalkan hadir pukul 11.30 WIB, namun hingga pukul 12.15 WIB belum datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya