SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (depan kiri) menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Ndalem Notomihardjan Sumber, Solo, Selasa (23/1/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Dua ulama muda Tanah Air, Gus Iqdam dan Gus Kautsar menghadiri istigasah dan doa bersama untuk Pemilu damai di Ndalem Notomihardjan Sumber, Solo, Selasa (23/1/2024) malam.

Pengajian itu juga bertujuan mendoakan kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Pantauan Solopos.com, hadir dalam acara itu cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dan ribuan jemaah dari berbagai wilayah Soloraya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ada juga sejumlah ulama Kota Solo, seperti KH Abdul Karim atau biasa disapa Gus Karim. Selain sosok yang dikenal sebagai guru ngaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, ada juga sosok Mbah Lepo, pengasuh Ponpes Al Iksan Solo.

Kehadiran Gus Iqdam & Gus Kautsar dalam pengajian itu menjadi magnet para jemaah. Pasalnya mereka beberapa waktu terakhir memang sedang sangat populer di kalangan jemaah pengajian Tanah Air. Para jemaah terlihat berebut foto.

Dua ulama itu duduk berdampingan di panggung, bersama Gibran, dan para tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Gibran sempat berkomunikasi live dengan ribuan orang yang menghadiri konser Denny Caknan dan Gus Miftah di Wonogiri.

“Mohon maaf tadi saya sudah balik ke Solo, tapi saya ada empat lokasi tadi di Wonogiri. Mohon maaf tidak bisa menghadiri acara pengajian yang ada di Wonogiri malam ini. Kita doakan bapak ibu pilihannya beda nggak apa-apa yang penting Bapak Ibu rukun semua,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya