SOLOPOS.COM - Grup band Guyon Waton tampil di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Kamis (15/12/2022) dalam rangka puncak milad ke-46 sekolah tersebut. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Grup band yang lagi ngehits, Guyon Waton, bikin heboh para siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Kamis (15/12/2022). Grup asal Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini sukses membuat seribuan siswa sekolah ini bergoyang.

Para personel Guyon Waton yakni Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Hieronimus Ferry Widiyatmoko (melodi), Ndika Rismaya Pelma Arga (ukulele), Ahmad Susilo Jati (ketipung), Yuli Hamdani (bas), Fauzan Jadid (penggembira) ini tampil pun penuh semangat. Mereka diundang dalam rangka HUT ke-46 sekolah tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Semangat para personel Guyon Waton bersambut dengan semangat para siswa yang sudah menunggu penampilan grup idola mereka tersebut. Kehebohan mulai terlihat ketika grup ini membawakan lagu mereka serta Pamer Bojo yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot. Hampir semua siswa yang memadati halaman sekolah yang tertutup itu berjingkrak mengikuti alunan lagu.

guyon Waton di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar
Grup band Guyon Waton tampil di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Kamis (15/12/2022) dalam rangka puncak milad ke-46 sekolah tersebut. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Sumarwanto, mengatakan ada banyak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan milad tersebut. Semua kegiatan itu diselenggarakan oleh siswa dengan pendampingan guru.

Baca Juga: Membersamai Umat, Alami Group-Hijra Bank Meriahkan Bazar Muktamar Muhammadiyah

“Tanggal miladnya sebenarnya 18 November lalu. Tapi karena hari itu bertepatan dengan HUT ke-105 Karanganyar dan Muktamar ke-48 Muhammadiyan dan Aisyiyah, maka puncak milad sekolah kami ditunda hari ini. Untuk rangkaian kegiatannya sudah dilaksanaka sejak pertengahan November. Ada lomba-lomba dan sebagainya. Semuanya dilaksanakan oleh IPM [Ikatan Pelajar Muhammadiyah]. Termasuk memilih bintang tamu Guyon Waton. Guru hanya melakukan pendampingan,” ujar Sumarwanto yang mengepalai 1.350 siswa ini.

Acara puncak milad di SMA yang memiliki layanan SKS atau percepatan masa studi ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Muh Samsuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya