SOLOPOS.COM - Situasi lalu lintas di Boyolali Kota masih lengang pada H-1 Natal 2021, Jumat (24/12/2021). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, BOYOLALI — Arus lalu lintas di sejumlah titik di Kabupaten Boyolali masih relatif lancar pada H-1 perayaan Natal 2021 Jumat (24/12/2021). Meskipun begitu, Satlantas Polres Boyolali tetap memantau melalui sejumlah pos pemantauan untuk antisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan.

Pantauan Solopos.com Jumat pukul 09.00 WIB, situasi lalu lintas di sejumlah ruas jalan seperti di Boyolali Kota dan jalan menuju objek wisata di Selo, Boyolali, masih terpantau lengang. Belum terlihat antrean kendaraan yang muncul di sejumlah jalan tersebut meskipun pemerintah memprediksi puncak arus kepadatan kendaraan terjadi pada H-1 Natal 2021.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain itu, tujuh pos pemantauan yang didirikan oleh Polres Boyolali pada giat Operasi Lilin Candi 2021 sudah diaktifkan. Sejumlah personel terlihat berjaga di pos dan memantau pergerakan arus lalu lintas selama 24 jam.

Baca juga: Alhamdulillah, 2 Pekan Beruntun Boyolali Zona Hijau Covid-19

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, mengatakan hingga pukul 11.00 WIB, situasi lalu lintas di Boyolali terpantau lancar. Dia juga mengatakan hingga Jumat pagi, belum terlihat tanda-tanda peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Boyolali.

“Kami selalu memantau 24 jam dan update situasi setiap dua jam sekali. Hingga saat ini masih belum terlihat ada tanda-tanda peningkatan jumlah kendaraan. Situasi serupa juga terpantau di sejumlah exit tol yang juga masih landai,” ungkap dia kepada Solopos.com.

Tidak Diterapkan Penyekatan

Kasatlantas menambahkan meskipun begitu, pihaknya masih mengantisipasi terjadinya kenaikan arus kendaraan pada sore dan malam hari. Dia mengimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri dan memprioritaskan untuk di rumah saja pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga: Dari Frasa “Bayawis Lali” Jadilah Boyolali, Ini Sejarah Unik Kota Susu

“Kalau kondisinya bertahan hingga momen Nataru usai, berarti ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat untuk saling menjaga sangat bagus. Kami harap masyarakat bisa menahan diri untuk tidak merayakan Nataru secara berlebihan,” ucap dia.

Terpisah, Kepala Dishub Boyolali, Cipto Budoyo, mengatakan hal serupa. Dia mengatakan meskipun tidak diterapkan penyekatan, namun hingga H-1 Natal 2021, situasi lalu lintas di Boyolali masih terpantau kondusif.

“Mungkin ada peningkatan tapi tidak banyak. Kami memantau di jalanan masih normal dan tidak terjadi kemacetan atau antrean kendaraan,” beber dia.

Baca juga: Sejarah Boyolali Diilhami Perjalanan Spiritual Ki Ageng Pandan Arang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya