SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Taufiq Muhammad. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mencatat peningkatan volume kendaraan pada H-2 Lebaran atau pada Rabu (19/4/2023). Dishub Solo memprediksi bakal ada peningkatan volume kendaraan mencapai 15% pada tahun ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menyampaikan data volume kendaraan arus mudik 2023 berdasarkan perhitungan counting detektor sejumlah 546.111 kendaraan. Apabila dibandingkan dengan H-2 lebaran 2022, tahun ini mengalami peningkatan sebesar 2%. Pada H-2 tahun lalu, tercatat volume kendaraan Kota Solo sejumlah 535.719 unit kendaraan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Lebaran 2023 akan diprediksi mengalami kenaikan volume sebesar 15% dibandingkan dengan lebaran tahun lalu,” kata Ari.

Sementara itu, pada H-3 tercatat 558.205 kendaraan masuk dan keluar Kota Solo. Di tahun sebelumnya, tercatat 577.908. Lalu, hingga musim arus mudik Lebaran tahun ini, 2,6 juta kendaraan sudah keluar masuk Kota Solo.

Sedangkan tahun lalu, H-7 dan H+7 Lebaran, tercatat mencapai 7,5 juta kendaraan. Apabila ada peningkatan sesuai prediksi, jumlah volume kendaraan di Solo tahun ini mencapai 8 juta kendaraan.

Saat ini, di Kota Solo di dominasi sepeda motor. Tercatat hampir 60% kendaraan berada di Kota Solo. Lalu, 30% berupa kendaraan kecil atau mobil. 10% sisanya merupakan kendaraan besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya