SOLOPOS.COM - Jalur menuju Gerbang Tol Boyolali cenderung lengang pada H+4 Lebaran, Rabu (25/4/2023) sore. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Arus lalu lintas di simpang Jl Diponegoro, Mojosongo, Boyolali, menuju Gerbang Tol Boyolali terpantau cukup lengang. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan Senin (24/4/2023) lalu di mana arus lalu lintas ramai lancar.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tidak ada kepadatan arus lalu lintas di lokasi jalur menuju pintu tol Boyolali, baik di jalur yang menuju ke gerbang tol maupun keluar dari gerbang tol.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di simpang empat tersebut juga tidak terlihat adanya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan petugas Satlantas Polres Boyolali untuk menghindari kemacetan seperti yang terjadi pada Senin lalu.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama, menyampaikan jumlah kendaraan baik yang keluar maupun masuk Gerbang Tol Boyolali pada Rabu hingga pukul 11.00 WIB, antara 190-613 kendaraan per jam.

Jika dibandingkan, jumlah kendaraan yang melintas lebih banyak di jalur masuk tol daripada di jalur keluar. Sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas di jalur tersebut antara 419-613 kendaraan.

Jumlah terbanyak terjadi antara pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. “Untuk kondisinya ini masih normal,” kata dia, Rabu.

Pembukaan gerbang tol masih normal, yakni dua gerbang untuk jalur masuk dan dua gerbang untuk jalur keluar. Dalam kondisi padat, guna menghindari kemacetan, Satlantas telah menyiapkan skema khusus, yakni bukaan 3-1.

Jika lebih banyak pada jalur masuk akan diberlakukan tiga gerbang untuk jalur masuk dan satu gerbang untuk jalur keluar. Begitu pula sebaliknya.

Kepada para pemudik yang menempuh perjalanan balik ke perantauan, Herdi mengimbau agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada selama di perjalanan. Selain itu penting bagi pengemudi kendaraan untuk menjaga kebugaran fisik.

Jika mengantuk, disarankan untuk beristirahat di tempat-tempat yang telah disediakan atau ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya