SOLOPOS.COM - Habib Muhammad Albagir mengabarkan wafatnya Habib Alwi bin Ani Alhabsyi (Istimewa/Twitter)

Habib Alwi bin Anis meninggal dunia. Habil Alwi selama ini dikenal sebagai pemimpin pelaksaan Haul Habib Ali Al Habsyi.

Solopos.com, SOLO — Habib Alwi bin Anis bin Alwi bin Ali Al Habsyi yang merupakan imam Masjid Ar-Riyadh, Pasar Kliwon meninggal dunia, Jumat (1/5/2015) siang. Habil Alwi dikenal sebagai sosok rendah diri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Meskipun Habib Alwi merupakan pemimpin Haul Habib Ali Al Habsyi, sosok Habib Alwi dikenal sebagai pribadi yang rendah hati, sabar, dan tidak sombong.

Salah satu warga Kabupaten Klaten yang melayat di rumah Habib Alwi, Habsin, mengagumi pribadi Habib Alwi yang istiqomah dalam beribadah sehingga pantas menjadi panutan.

“Sikapnya yang istiqomah dalam beribadah membuat Habib Alwi pantas menjadi panutan bagi umat Islam dan meneruskan Habib Anis,” katanya saat ditemui Solopos.com ketika melayat di rumah Habib Alwi, Jumat.

Habib Alwi meninggal karena  sakit ginjal yang sudah diderita sejak beberapa bulan terakhir.

“Habib Alwi sakit ginjal sejak beberapa bulan lalu dan dua pekan sekali cuci darah di RSUD dr. Moewardi. Tapi, pada Selasa [28/4], Habib Alwi cuci darah di rumah sakit dan sudah pulang ke rumah. Setelah itu, tiba-tiba darahnya keluar lagi dan dibawa ke rumah sakit,” kata adik Habib Alwi, Hasan bin Anis, saat ditemui Solopos.com di rumahnya di dekat Masjid Ar-Riyadh, Jl Kapten Mulyadi, Jumat.

Menurutnya, saat dirawat kondisinya semakin membaik tetapi pada Jumat pagi kondisinya menurun, lalu meninggal sekitar pukul 11.30 WIB. Habib Alwi yang merupakan putra ke empat Habib Anis meninggal di usianya 59 tahun.

Terkait waktu pemakaman, Hasan mengatakan jenazah Habib Alwi dimakamkan sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (2/5). Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum di wilayah Bekonang, Sukoharjo yang sebelumnya disalatkan di Masjid Ar-Riyadh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya