SOLOPOS.COM - Para warga di wilayah Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, melaksanakan jalan sehat untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, belum lama ini. (Istimewa/Pri Hartono)

Solopos.com, SRAGEN—Sebanyak 11.000 orang direncanakan hadir dalam penutupan rangkaian Bedoro Nduwe Gawe peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI yang digelar 4 September 2022 mendatang.

Belasan ribu orang itu akan memadati Lapangan Bedoro dalam acara Bedoro Bersholawat dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Miftachul Akhyar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penjelasan itu diungkapkan Kepala Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Pri Hartono, kepada Solopos.com, Senin (29/8/2022).

Dia menerangkan rangkaian acara Bedoro Nduwe Gawe dimulai sejak 29 Juli 2022 lalu lewat bersih desa di Dukuh Tunjungan, turnamen bola voli antardukuh, Bedoro Fair festival perayaan HUT ke-77 RI di Dukuh Bedoro-Bedegan, Tunjungan, Pucang, Dimoro-Tegalrejo, Tunjungsemi, Bero, Sonorejo, Dungkaye, kirab santri, pengajian akbar, hingga nanti pada Rabu (31/8/2022) besok digelar Bedoro fashion week. Dia menjelaskan sebagai penutupnya digelar Bedoro Bersholawat itu.

“Kami menutup rangkaian kegiatan dengan Bedoro Bersholawat sebagai ungkapan syukur lantaran bisa melewati masa pandemi Covid-19. Bedoro Bersholawat itu juga sebagai puncak rangkaian Bedoro Nduwe Gawe. Besok pada akhir Agustus ada fashion show yang diikuti para lembaga desa,” ujar Pri Hartono.

Dia menerangkan fashion show itu diikuti sebanyak 24 RT, delapan RW, dan 18 lembaga desa. Dia mengatakan peserta fashion show para ibu dan bapak yang bertempat di Jalan Wisata Bedoro Swarga Ijo.

Dia mengatakan baru kali ini semua rangkaian peringatan HUT ke-77 RI dilaksanakan sebulan penuh sejak akhir Juli lalu sampai awal September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya