SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menunjukkan salam metal tiga jari ala PDIP saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu (23/8/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberikan tanggapan terhadap sejumlah pihak yang menyebut partai berlambang kepala banteng moncong putih panik menghadapi koalisi besar Partai Gerindra.

Rudy, panggilan akrabnya, menegaskan PDIP telah teruji menghadapi banyak pertarungan politik, sehingga tidak mengenal kata panik. Seperti dia sampaikan saat diwawancara wartawan di kediamannya, Rabu (23/8/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Loh, lah nek panik, aku wes ra nyambut gawe ket biyen-biyen nuh. Ngapain panik?Lah kan beliau-beliau yang mengomentari to. Lah sing menilai PDIP panik ki sopo?,” tegas dia bersemangat.

Rudy kemudian menyatakan Ketua Umum PDIP tidak pernah mundur sejengkal pun dalam pertarungan politik. Hal itu menurut dia terbukti puluhan tahun Mega memimpin PDIP.

“Mbak Mega tuh engak pernah mundur sejengkal pun. Ketika PDI sampai menjadi PDIP, itu dikoyak. Apalagi Pilpres kayak begini ini. Lah wong wes ping telu kok,” tandas dia.

Menurut Rudy, tidak ada kata panik di PDIP. Dalam setiap kompetisi politik dia selalu optimistis akan menang. “Gimana sih? Enggak ada kata panik PDIP. Yang namanya kompetisi itu saya selalu optimis menang,” papar dia.

Rudy mengatakan selama hati dan darahnya masih merah, pasti masih waras atau sehat. Berbeda bila hati dia sudah kuning, pasti organ livernya sakit. Begitu juga bila hati dia sudah biru.

“Selama hati saya masih merah, waras. Selama darah saya merah, waras. Kalau hati saya kuning berarti kenek liver. [Jika hati biru] Meninggal dunia. Bila darah saya putih kena leukimia,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya