SOLOPOS.COM - Para suporter tergabung dalam Aliansi Suporter Klaten (Alaska) memenuhi tribun timur Stadion Trikoyo saat digelar laga uji coba PSIK vs Persebi, Jumat (16/3/2018) sore. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATENPSIK menggelar seleksi pemain sebagai persiapan mengikuti kompetisi Liga 3. Ada 125 peserta yang mengikuti seleksi tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com dari Diskominfo Klaten, seleksi pemain PSIK digelar di Stadion Trikoyo, Sabtu-Minggu (27-28/8/2022). Dalam Instagram Official PSIK Klaten, seleksi tersebut dibuka untuk pemain kelahiran 1 Januari 2000 sampai dengan 31 Desember 2004.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Klaten, Isnanto Hadi, mengatakan seleksi pemain PSIK Klaten digelar secara terbuka bagi pemain kelahiran 1 Januari 2000 hingga 31 Desember 2004.

“Total peserta yang ikut serta dalam seleksi sebanyak 125 peserta,” ungkapnya.

Isnanto menjelaskan batas usia pemain yang mengikuti seleksi tersebut merupakan ketentuan yang telah diatur PSSI dalam regulasi Liga 3 Indonesia musim ini.

Baca Juga: Profil Asnawi Mangkualam, Sempat Jadi Incaran Klub Raksasa Liga Korsel

PSSI pusat telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 2310/PGD/221/VI-2022 perihal kompetisi amatir dan usia muda PSSI tahun 2022 tertanggal 27 Juni 2022. Surat edaran tersebut ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan memuat informasi tentang kompetisi yang digulirkan PSSI, yakni Liga 3, Piala Soeratin U-17, U-15, U-13, dan Piala Pertiwi.

“Selanjutnya, dipilih 23 pemain yang akan mengikuti putaran Liga 3 musim kompetisi 2022 terdiri dari pemain senior dan pemain hasil seleksi,” paparnya.

Isnanto mengatakan ada lima pemain senior PSIK Klaten yang akan diikutsertakan dalam kompetisi tersebut. Namun, dalam regulasi yang berlaku di musim ini maksimal ada tiga pemain senior dalam setiap kali pertandingan yang dilangsungkan.

Baca Juga: 4 Tim Berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022 Klaten

“Mekanismenya akan dimasukkan secara bergantian. Namun yang jelas ada lima pemain senior yang dibawa dan melengkapi tim PSIK Klaten untuk Liga 3 2022,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya