SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, saat diwawancarai, Selasa (21/8/2023).(Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Karanganyar dari Partai Golongan Karya (Golkar) dikumpulkan di Hotel Sunan Solo pada Senin (4/9/2023). Para bacaleg itu digembleng untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pertarungan di Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, mengatakan seluruh bacaleg DPRD Karanganyar dikumpulkan menindaklanjuti instruksi DPD I Partai Golkar Jawa Tengah dalam upaya konsolidasi partai menjelang kontestasi politik di 2024 mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sebanyak 45 bacaleg kami kumpulkan untuk menghadiri undangan dari DPD Partai Golkar Jateng. Selain bacaleg DPRD Karanganyar juga mengundang seluruh bacaleg DPR, DPRD Provinsi Jateng serta DPRD kabupaten/kota se-Jateng,” kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Selain konsolidasi partai, pertemuan tersebut juga untuk menyusun strategi menguatkan barisan dalam memenangkan pesta demokrasi lima tahunan, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024.

Tak main-main, Partai Golkar menargetkan perolehan kursi DPRD Kabupaten Karanganyar minimal tambahan satu kursi di tiap daerah pemilihan (dapil). Di pemilu 2019, Partai Golkar meraih 12 kursi legislatif di Kabupaten Karanganyar.

Menurutnya, target yang ditetapkan cukup realistis setelah dihitung dengan pertimbangan logis. Surveinya terhadap kans kemenangan caleg sudah dilakukan oleh tim independen.

“Silakan parpol lain muluk-muluk pasang target perolehan kursi. Golkar realistis saja. Naik satu kursi tiap dapil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya