SOLOPOS.COM - Geladi bersih pelatihan personel Polres Wonogiri untuk simulasi penanganan gangguan kamtibmas di Jalan Perumahan Bengawan Solo, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/3/2022). Foto diambil, Selasa (22/3/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri berencana menggelar simulasi penanganan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jalan Perumahan Bengawan Solo, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/3/2022) pagi. Simulasi ditujukan untuk berjaga-jaga menghadapi potensi gangguan Kamtibmas di waktu mendatang.

“Kami ingin me-refresh dan mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Pengendalian Masyarakat (Dalmas) [saat terjadi gangguan Kamtibmas],” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, saat ditemui wartawan, Selasa (22/3/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dydit mengatakan jumlah anggota yang dilibatkan saat simulasi mencapai 400 orang. Para anggota akan dibagi menjadi beberapa tim, seperti polisi wanita (Polwan), tim gabungan dari sejumlah polisi sektor (Polsek), dan tim dari Satsamapta Polres Wonogiri.

Baca Juga: Cari Meyda, Ayah Remaja Wonogiri Ini Rela Jual Sepeda Motor

“Simulasinya berkaitan dengan gangguan Kamtibmas [termasuk menangani unjuk rasa]. Skenarionya, akan ada unjuk rasa yang mengarah anarkistis. Kami melakukan penegakan hukumnya,” kata Dydit.

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Hubungan Masyarakat (Kasubsi Penmas Humas) Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan simulasi bakal dilaksanakan di Jalan Perumahan Bengawan Solo, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

“Simulasi mulai pukul 08.00 WIB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya