SOLOPOS.COM - Kader PDIP Klaten berkumpul di Subterminal Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten, sebelum berangkat ke Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 883 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP berangkat ke Semarang, Jumat (25/8/2023) sore, untuk ikut memerahkan Stadion Jatidiri Semarang dalam konsolidasi bertajuk Jatidiri Calling, Nyalakan Api Semangat Satu Barisan-Satu Komando.

Apel pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu digelar pada Jumat malam ini. Rencananya, 33.000 kader PDIP hadir di apel siaga tersebut dari seluruh wilayah Jateng.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sekretaris DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto, mengatakan jumlah kader yang diberangkatkan sesuai instruksi DPD PDIP Jawa Tengah. Klaten mendapatkan kuota 883 orang. “Seluruh struktural partai berangkat dari ketua ranting, PAC, serta DPC,” kata Agus, Jumat.

Seluruh Komandante di Klaten sebanyak 33 orang juga berangkat. Agus menjelaskan ratusan kader berangkat bareng dari Subterminal Karang, Delanggu. Mereka menumpang 34 bus dan dikawal Patwal Polisi. Puluhan bus yang membawa ratusan kader PDIP tersebut diberangkatkan pada Jumat sore.

Agus menegaskan hingga kini seluruh kader PDIP di Klaten bahkan Jawa Tengah tetap solid untuk memenangi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. Sebagai informasi, PDIP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya