SOLOPOS.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, meninjau Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (17/11/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, membuka Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (17/11/2022).

Dalam sambutannya, Haedar mengajak masyarakat menjadikan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai momentum untuk mengkapitalisasi ekonomi. “Jadikan momentum, kita semakin mengakselerasi, memobilisasi, dan mengkapiltalisasi aktivitas ekonomi, juga aktivitas inovasi dan pengembangan teknologi,” ujarnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia juga mengharapkan semangat kegiatan tersebut sebagai kegiatan sehari-hari. “Ke depan kita harapkan kegiatan seperti ini menjadi yaumiah atau kegiatan sehari-hari. Berekonomi berbisnis dan berinovasi. Agar kita lebih produktif lagi. Kalau kegiatan ekonomi kita kuat, penguasaan teknologi juga luas, dan inovasi juga kita hasilkan, nanti kegiatan dakwah juga akan lebih mudah kita lakukan. Dan Muhammadiyah ini juga akan semakin luas, karena aspek ekonomi, teknologi, dan inovasi bersifat luas cair, dan melintas batas. Sehingga muhammadiyah menjadi organisasi besar yang juga bisa diterima banyak kalangan,” tambahnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Macet di Sukoharjo & Area Parkir Muktamar Muhammadiyah

Ia juga berharap kegiatan yang berkaitan dengan aktivias ekonomi, teknologi, dan inovasi bisa menyejahterakan semuanya. “Jadi momentum ini yang bisa kita gunakan, tidak cukup hanya sekali. Artinya ini harus jadi kompor pemanas untuk melakukan tiga aktivitas itu. Ketiga aspek itu tidak hanya harus banyak pendapat, tetapi juga pendapatan,” imbuhnya.

Haedar membuka pameran bersama Ketua Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Marpuji Ali, Ketua Panitia Penerima Muktamar Sofyan Anif, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono. Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, Zainudin Ahpandi, mengatakan bazar diikuti 512 stan UMKM Muhammadiyah dan umum, sedangkan Muhammadiyah Innovation And Technology (MAIT) Expo diikuti 98 stan perguruan tinggi dan SMA/SMK perserikatan Muhammadiyah dan sponsor. “Alhamdulillah semua berjalan lancar dan pameran ini cukup rapi,” ujarnya.

Baca Juga: Wah, Penggembira Muktamar di SMP Muhammadiyah PK Solo Dihibur Live Music

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya