SOLOPOS.COM - SILATURAHMI -- Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (kanan) berbincang akrab dengan mantan Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi saat bersilaturahmi dan berhalal bihalal di rumah pribadi Begug di Perumahan Fajar Indah, Colomadu, Karanganyar, Senin (5/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Wonogiri (Solopos.com) – Para mantan bupati Wonogiri tidak “dilupakan” saat kegiatan halal bihalal yang rutin digelar di lingkup pemerintahan daerah setempat, Senin (5/9/2011). Usai berhalalbihalal dengan masyarakat umum, pegawai dan anggota DPRD Wonogiri, Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto bersama pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggelar roadshow silaturahmi ke rumah tiga mantan Bupati Wonogiri.

SILATURAHMI -- Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (kanan) berbincang akrab dengan mantan Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi saat bersilaturahmi dan berhalal bihalal di rumah pribadi Begug di Perumahan Fajar Indah, Colomadu, Karanganyar, Senin (5/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mereka yang dikunjungi adalah H Begug Poernomosidi di Solo, H Oemarsono di Sragen dan Tjuk Susilo di Karanganyar. Kepada Espos, Bupati H Danar Rahmanto menyatakan kemajuan Wonogiri tidak terlepas dari peran para pendahulunya. “Kami tinggal melanjutkan peran beliau. Tanpa peran beliau-beliau, Wonogiri belum maju seperti sekarang. Kami sebagai generasi muda tinggal melanjutkannya. Untuk itu, kami berharap masyarakat membantu memajukan Wonogiri sesuai peran masing-masing,” ujar Bupati.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo saat dihubungi Espos menceritakan, acara silaturahmi ke para mantan bupati tersebut berlangsung spontan. Menurut dia suasana haru juga terjadi saat Bupati dan pimpinan SKPD bersilaturahmi ke rumah Begug di Solo. “Tadi Pak Begug ditemani putra-putranya. Suasana silaturahmi penuh keharuan karena Pak Begug tidak menduga Bupati dan pimpinan SKPD bakal datang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Waluyo, Begug menyatakan dirinya tetap ingin membantu kemajuan Wonogiri. “Kami siap urun rembug dan membantu Mas Danar agar Wonogiri ke depan lebih baik lagi,” ujar Begug seperti ditirukan Kabag Humas.

Informasi dari sumber lain yang diperoleh Espos menyebutkan, halal bihalal dengan Begug berlangsung haru karena pertemuan berlangsung di tempat tidur. “Pak Begug terbaring di tempat tidur karena sakit asam urat kaki kiri. Pak Begug meraya trenyuh bertemu dengan Bupati Wonogiri dan pimpinan SKPD Wonogiri,” kata sumber itu. “Pak Begug berpesan agar merawat baik-baik tinggalannya. Pak Begug juga sempat menanyakan nasib panggung di Alun-alun dan pembangunan masjid di Pantai Sembukan, Parangupito,” ujar sumber Espos.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya