SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kecelakaan yang terjadi di tol Solo-Kertosono, tepatnya di Sambungmacan, Sragen, Kamis (28/7/2022). (Facebook)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalan tol Solo-Ngawi kembali memakan korban jiwa. Empat orang meregang nyawa di jalan tol ini setelah Toyota Kijang Innova menyeruduk truk tronton, Sabtu (25/2/2023) dini hari WIB. Lokasi tepatnya tol Solo-Ngawi KM 512.800 di Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Korban meninggal dunia merupakan  penumpang mobil Innova yang membawa rombongan PCNU Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah. Salah satu korban meninggal dunia tak lain Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalrejo, Magelang, Afan Mufti Hartoni. Kabar duka ini diunggah akun Instagram NU Ranting Girirejo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, kecelakaan memang sering terjadi di tol Solo-Ngawi, terutama di ruas yang masuk wilayah Sragen dan Karanganyar. Sedikitnya ada enam kasus kecelakaan yang nyaris semuanya memakan korban jiwa di tol Solo-Ngawi dalam setahun terakhir. Selain itu, hampir semua kecelakaan itu terjadi dengan cara yang sama, mobil pribadi menyeruduk truk.

Berikut ini daftar kecelakaan yang terjadi di tol Solo-Ngawi yang dihimpun berdasarkan pemberitaan di Solopos.com.

Rabu, 22 Februari 2023

Kecelakaan terjadi saat mobil Toyota Avanza menyeruduk truk tronton di KM 546.700 jalur B, tepatnya di overpass Gringging I, Dukuh Trobayan, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Dua orang meninggal dalam kecelakaan ini yang semuanya merupakan penumpang Avanza.

Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan bernopol H 1472 FR yang dikemudikan VA Jaya, warga Mangunsari, Gunungpati, Kota Semarang. Sementara kendaraan lainnya adalah truk tronton Isuzu berpelat nomor B 9247 FEV yang dikemudikan K. Mara, warga Singajaya, Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Semula truk tronton dan mobil Toyota Avanza berjalan dari arah timur ke barat di jalan tol jalur B dengan posisi truk berada di depan. Menjelang tiba di lokasi kejadian, diduga pengemudi mobil Toyota Avanza berjalan kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan situasi di depannya.

Kamis, 29 Desember 2022

Kecelakaan karambol terjadi di tol Solo-Ngawi tepatnya di Dukuh Jambu, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Kecelakaan yang melibatkan lima mobil dan satu truk ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan lima ekor sapi mati.

Kecelakaan karambol itu bermula setelah salah satu kendaraan menyeruduk truk yang sedang mengangkut sapi. Akibat tabrakan itu, sapi keluar dari truk lalu ditabrak mobil lain. Mobil yang menabrak sapi itu ditabrak mobil lainnya.

Kamis, 18 Agustus 2022

Terjadi kecelakaan antara dua truk di jalan tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 544.000 jalur B, tepatnya di Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Dua orang meninggal akibat insiden truk boks menyeruduk truk yang sedang berhenti di tol ini.

Kamis, 28 Juli 2022

Truk gandeng Hino berpelat nomor L 8475 UW diseruduk truk Mitsubishi berpelat nomor P 9941 UR di tol Solo-Ngawi KM 544.200 jalur B, tepatnya di timur overpass Toyogo, Sambungmacan, Kabupaten Sragen. Satu orang meninggal dunia akibat peristiwa yang diduga karena sopir truk Mitsubishi itu mengantuk. Kedua truk melaju dari Ngawi menuju Solo

Rabu, 11 Mei 2022

Mitsubishi Xpander mengalami kecelakaan tunggal di tol Solo-Ngawi, tepatnya di wilayah Sidoharjo, Sragen. Satu orang meninggal dunia dan dua orang terluka setelah MPV itu terguling akibat menabrak guardrail. Penyebab kecelakaan, sopir diduga kehilangan konsentrasi.

Sabtu, 5 Maret 2022

Toyota Innova berisi tujuh penumpang menyeruduk truk tronton di jalan tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 539.500 jalur B di Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal Sragen. Innova bernopol P1438 GV, sementara truk bernopol H 1609 ME. Empat korban luka-luka dalam kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya