SOLOPOS.COM - Tenaga kesehatan (nakes) RSUD Karanganyar menerima suntikan vaksinasi booster kedua Covid-19 di rumah sakit setempat, Senin (8/8/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 1.489 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sudah mendapatkan vaksin booster kedua atau dosis keempat Covid-19.

Capaian itu tercatat 43.41 persen dari total target sasaran. Data yang dihimpun Solopos.com dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar hingga Jumat (26/8/2022), jumlah nakes yang sudah mendapatkan vaksin booster dosiss kedua Covid-19 sebanyak 1.489 orang. Angka ini hampir mencapai separuh dari jumlah nakes Karanganyar yang menjadi sasaran, yakni 3.430 orang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, mengatakan vaksinasi booster dosis kedua belum berlanjut karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar belum mendapatkan jatah tambahan. Oleh sebab itu, pihaknya juga belum dapat memastikan target penuntasan vaksinasi booster dosis kedua Covid-19 untuk nakes.

“[Selesainya vaksinasi booster kedua] tergantung vaksin. Untuk saat ini sudah habis,” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Pemberian vaksin booster dosis kedua Covid-19 ini untuk menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. Vaksinasi booster kedua terhadap nakes di Karanganyar itu dimulai Senin (8/8/2022) ini.

Baca Juga : Ratusan Nakes di Semarang Mulai Terima Vaksin Booster Kedua

Ada sekitar 900 nakes RSUD Karanganyar yang mendapatkan vaksin booster dosis kedua saat itu. Ketua Penyelenggara Vaksinasi Booster Kedua Covid-19 di RSUD Karanganyar, Ratri Rahma Rosita, mengatakan vaksinasi berlangsung selama tiga hari atau hingga Rabu (10/8/2022). “Kami mendapat jatah 900 dosis,” ujarnya saat itu.

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua untuk nakes itu dilakukan di rumah sakit setempat. Pantauan Solopos.com di RSUD Karanganyar saat itu, vaksinasi booster dosis kedua dilakukan di gedung utama rumah sakit. Para nakes mengikuti prosedur pendaftaran, screening, penyuntikan, kemudian mendapatkan kartu vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya