SOLOPOS.COM - Pelajar SMK di Sukoharjo bermain bulutangkis massal di Alun-Alun Sukoharjo, Senin (9/9/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pelajar SMK di Sukoharjo bermain bulutangkis massal di Alun-Alun Sukoharjo, Senin (9/9/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pelajar SMK di Sukoharjo bermain bulutangkis massal di Alun-Alun Sukoharjo, Senin (9/9/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Sukoharjo, Senin (9/9/2013), diperingati oleh berbagai elemen masyarakat. Di halaman Kantor Pemkab Sukoharjo dilaksanakan upacara dilanjutkan jalan santai dengan hiburan musik pop sedangkan di Alun-alun Satya Negara, Sukoharjo, digelar aksi massal bermain bulu tangkis.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aksi massal pelajar SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo cukup menarik pengguna jalan di sekitar alun-alun. Pasalnya, 1.800-an siswa, guru dan mahasiswa praktik lapangan membawa raket bulu tangkis dan bermain di lapangan. Cuaca panas tak dihiraukan oleh mereka walau tak ada ukuran lapangan.

Sejak pukul 09.20 WIB, pelajar di jantung Kota Makmur itu sudah mulai berkumpul di alun-alun. Awalnya, para pelajar mengambil lokasi bermain bulutangkis di pinggir alun-alun. Pilihan lokasi itu karena lokasinya yang teduh. Seiring perjalanan jarum jam, seribuan pelajar pun memanfaatkan lapangan dengan cuaca panas.

Edi Suryanto, siswa kelas XII dan Roni, siswa kelas XI mengaku senang dengan olahraga bulutangkis karena menjadi salah satu cabang olahraga milik Indonesia. Keduanya bercerita, era 1990-an dan sebelumnya jika menyebut cabang olahraga bulu tangkis seseorang langsung menunjuk Indonesia.

“Sekarang tidak lagi. Menyebut bulu tangkis persepsi orang tertuju pada China,” ujar Roni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya