SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, joget bareng vokalis Guyon Waton saat digelar Selametan Pasar Gedhe Klaten di Alun-alun Klaten, Sabtu (2/12/2023) malam. (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Konser musik Selametan Pasar Gedhe Klaten berlangsung meriah. Konser yang menghadirkan bintang tamu grup musik Guyon Waton itu digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu (2/12/2023) malam.

Selametan dihadiri jajaran Forkopimda Klaten serta sejumlah pejabat di Klaten. Kegiatan itu digelar sebagai wujud syukur Pemkab Klaten setelah revitalisasi Pasar Gedhe rampung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan selain bentuk syukur, konser musik itu sekaligus untuk sosialisasi agar warga berbelanja ke pasar. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Klaten. Ini adalah wujud syukur kami, Pemkab Klaten, karena Pasar Gedhe Klaten sudah selesai dibangun,” kata Sri Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Bagian Prokopim Setda Klaten.

Mulyani menambahkan acara Selametan Pasar Gedhe Klaten juga sekaligus untuk sosialisasi. Ia juga menegaskan meskipun fasilitas pasar tersebut sekarang sudah komplet dan modern, harga jual barang-barang di dalamnya sama dengan yang lain, tidak lebih mahal.

“Pasar Gedhe Klaten yang sudah rapi, bersih dan tertata ini. Semoga pasar ini bisa bertahan keberlanjutannya dan perekonomiannya bisa bangkit,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, Anang Widjatmoko, mengatakan Pasar Gedhe Klaten telah selesai dibangun oleh Kementerian PUPR dengan menelan anggaran sekitar Rp88,8 miliar.

Pasar Gedhe Klaten saat ini dilengkapi sejumlah fasilitas yang masih relatif jarang ditemui di pasar tradisional lain seperti eskalator dan travelator. Selain itu, sebagian sumber energi listrik pasar itu dipasok dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Meski fasilitas lebih lengkap dan modern, Anang memastikan harga yang dipatok pedagang sama seperti pasar tradisional lain. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk berbelanja di Pasar Gedhe Klaten.

“Malam ini luar biasa, penuh oleh masyarakat Klaten yang hadir dalam selametan. Ini merupakan wujud syukur Pemkab Klaten atas selesainya revitalisasi Pasar Gedhe Klaten yang nantinya akan segera diresmikan. Masyarakat tidak perlu khawatir, harganya sama dengan yang lain, tidak mahal,” ujarnya.

Pasar Gedhe Klaten bakal diresmikan pada Senin (4/12/2023). Rencananya, Ketua DPR, Puan Maharani, hadir pada peresmian tersebut seiring kunjungan kerjanya ke beberapa kabupaten di Soloraya selama dua hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya