SOLOPOS.COM - Harga es teh di Solo Safari Rp18.000. (Istimewa/Tangkapan layar @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal merevisi harga tiket dan makanan di Solo Safari, menyusul viralnya harga es teh di Solo Safari yang mencapai Rp18.000 per gelas.

Di satu sisi, Taman Safari Indonesia membangun foodcourt untuk pilihan kuliner bagi pengunjung di Solo Safari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Untuk masalah harga tiket, makanan, nanti kami revisi lagi, itu masih soft opening,” kata Gibran ditemui di Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023).

Dia mengatakan Taman Safari Indonesia sedang membangun foodcourt sebagai pilihan bagi pengunjung untuk menikmati kuliner di kebun binatang tersebut.

Harga makanan dan minuman di foodcourt lebih terjangkau dibandingkan Restoran Makunde.

“Segala masukan dan kritikan kami tampung semua. Pengunjung tidak harus ke Makunde ya,” paparnya.

Ditanya siapa target pasar Solo Safari, Gibran mengatakan Solo Safari diusahakan dapat dijangkau semua kalangan masyarakat.

Adapun Gibran mendapatkan banyak kritikan terkait pelayanan Solo Safari dari para netizen khususnya pengguna Twitter.

Para pengunjung Solo Safari khususnya Restoran Makunde mengeluhkan dua ekor singa tidak tampak dari meja makan Restoran Makunde.

Salah satu pengguna Twitter @TR145 mengunggah struk pembayaran tujuh item makanan dan minuman dari Restoran Makunde dengan total Rp323.000. Dari total itu harga es Teh di Solo Safari Rp18.000 per gelas.

Perinciannya 1 Fried Chicken & Fries Rp78.000, 2 nasi goreng kambing Rp176.000, 1 hot tea Rp18.000, 2 ice tea Rp36.000, 1 nasi putih @Rp15.000.

Sebelumnya, Wali Kota Solo menjelaskan pengunjung Solo Safari bisa datang ke Makunde untuk menyantap makanan sambil melihat satwa ala afrika. Semua pengunjung bisa ke Makunde tanpa harus membeli tiket premium.

Selain singa, menurut Gibran, pengunjung bisa melihat satwa ala afrika lainnya dari Makunde, antara lain rusa, wildebeest, zebra, dan meerkat. Solo Safari memisahkan tempat satwa sesuai jenisnya.

“Makunde ada indoor dan outdoor,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya