SOLOPOS.COM - Tri Arsanta menghibur pasien anak-anak di RS Panti Waluyo Solo dengan story telling.

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo Surakarta turut merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. Pada tahun 2023 ini, peringatan Hari Anak Nasional dirayakan dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta memberikan hiburan edukatif yang dikemas dalam sebuah story telling. Kegiatan tersebut ditujukan kepada pasien anak-anak yang sedang menjalani perawatan di ruang bangsal khusus anak. Sebanyak 10 pasien anak yang dapat melakukan mobilisasi beserta orang tua hadir dalam acara yang digelar di playground lantai 3 Ruang Bakung RS Panti Waluyo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Story Telling yang dibawakan Tri Arsanta membawa pesan utama kepada anak, yaitu jangan jajan sembarangan, supaya tidak sakit dan tubuh tetap sehat. Pesan ini penting disampaikan karena makanan adalah salah satu penentu kesehatan anak. Hal ini penting untuk memastikan makanan yang dikonsumsi oleh anak dalam kondisi baik, bersih dan tidak menimbulkan sakit.

Selain itu, sangat penting pula dilakukan edukasi kepada anak dengan cara yang unik agar pesan dapat diterima oleh anak. Tidak hanya menyampaikan kepada anak, Rumah Sakit Panti Waluyo juga memberikan edukasi kepada orang tua yang turut hadir dalam acara ini.

Edukasi disampaikan oleh Yesinta Evariana Permatasari, S.Gz, dengan topik diet tinggi kalori dan tinggi protein untuk anak pascarawat inap. Topik edukasi itu relevan dan penting disampaikan kepada orang tua untuk menunjang kesembuhan anak setelah keluar dari rumah sakit.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional ini disambut baik para orang tua yang hadir. Apresiasi diberikan oleh orang tua kepada RS Panti Waluyo Surakarta yang telah memberikan dukungan melalui hiburan edukatif kepada pasien anak dan orang tua, sehingga anak dan orang tua memiliki semangat lebih untuk dapat menunjang kesembuhan anak.

Sejalan dengan tema besar hari anak nasional pada tahun ini yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Rumah Sakit Panti Waluyo mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam melindungi anak untuk masa depan anak yang sehat dan lebih maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya