SOLOPOS.COM - Siswi SMAN 1 Wonogiri membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Pemuda Wonogiri dalam memperingati Hari Guru, Selasa (25/11/2014). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Aksi bagi-bagi bunga memeriahkan peringatan Hari Guru sekaligus HUT ke-69 PGRI. Puluhan pelajar SMAN 1 Wonogiri, Selasa (25/11/2014), membagikan seratusan bunga kepada pengguna jalan protokol di wilayah setempat.

Berdasar pemantauan , aksi bagi bunga dilakukan di sejumlah persimpangan, utamanya di simpang empat Ponten, Wonogiri. Pembagian bunga diutamakan kepada guru yang melintas di jam masuk kerja.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aksi pelajar SMAN 1 Wonogiri mengundang haru guru yang diberi bunga. Seperti dialami guru TK Pembina Wonogiri, Haryanti. Dia tak mampu menitikkan air mata ketika menerima setangkai bunga dari siswa.

“Dirgahayu Hari Guru. Pahlawan tanpa tanda jasa,” ucap Anisa, salah seorfang perwakilan kelas SMAN 1 Wonogiri.

Ketua Majelis Perwakilan Kelas SMAN 1 Wonogiri, Anggun Nugroho, menjelaskan, seratus tangkai bunga dibawa dalam aksi tersebut. “Setangkai bunga tidak ada artinya dibanding dengan pemikiran guru yang mencerdaskan generasi bangsa,” kata dia.

Peringatan sederhana juga digelar di SMAN 2 Wonogiri. Wakil Kepala SMAN 2 Wonogiri, Bambang Kuswanto, mewakili Kepala SMAN 2 Wonogiri, Dalimin, kepada wartawan menyatakan Hari Guru diperingati dengan aksi jabat tangan para siswa dengan guru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya