SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sragen, Arief Zaenal (Dok. SOLOPOS)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sragen, Arief Zaenal (Dok. SOLOPOS)

Sragen (Solopos.com)–Sebanyak 24 perusahaan sedang dan besar di Bumi Sukowati siap membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi para karyawannya mulai Rabu (24/8/2011) hari ini.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Puluhan perusahaan tersebut menyampaikan kesanggupannya setelah didatangai tim Lembaga Kerja Sama Tripartit Sragen selama dua hari terakhir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Arief Zaenal, saat dijumpai Espos, Selasa (23/8/2011), di ruang kerjanya, mengungkapkan tiga pimpinan Tripartit, yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, perwakilan serikat kerja dan pengusaha sudah mendatangi sejumlah perusahaan agar mau membayarkan THR.

Dia mengaku Tripartit telah mendatangangi sebanyak 16 perusahaan menengah dengan jumlah karyawan rata-rata 100 orang per perusahaan.

“Mereka rata-rata menyanggupi memenuhi ketentuan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) No 4/1994 tentang THR. Mereka menyatakan sanggup membayarkan THR minimal mulai Rabu besok (hari ini-red). Jumlah perusahaan menengah ada sebanyak 20 perusahaan. Empat perusahaan lainnya diharapkan juga membayarkan THR tepat waktu, karena pada tahun lalu perusahaan itu sudah didatangi Tripartit,” ujar Arief.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya