SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Peringatan Serangan Umum 4 Hari di Kota Solo tahun 2012 akan ditandai dengan peresmian nama jalan baru yang diambil dari nama-nama pejuang kemerdekaan di Solo. Nama dua pejuang yang akan digunakan sebagai nama jalan itu adalah Kapten Dr Prakosa dan Lettu Sumarto.

Nama Kapten Dr Prakosa sebagai nama baru jalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo, Ngipang, dan Lettu Sumarto nama baru jalan di samping RSUD. Peresmian nama dua jalan tersebut akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Selasa (7/8/2012) hari ini.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Kelurahan Kadipiro, Cahyo Pamuji dua nama yang akan digunakan untuk jalan kampung tersebut merupakan nama-nama pejuang eks Tentara Pelajar.

“Dua jalan kampung itu sebelumnya tidak bernama. Akhirnya diusulkan menggunakan dua nama pejuang eks Tentara Pelajar, sekaligus untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan tersebut,” ujar Cahyo ketika ditemui wartawan di Kantor Kelurahan Kadipiro, Senin (6/8).

Menurut Cahyo, peresmian nama jalan tersebut bertepatan dengan momentum peringatan Serangan Umum 4 Hari di Solo tanggal 7-10 Agustus. “Menurut rencana Pak Wali [Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi)] akan meresmikan dua nama jalan tersebut besok [hari ini],” kata Cahyo.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solo, Anung Indro Susanto, membenarkan rencana peresmian nama jalan tersebut. Dijelaskan Anung, usulan dua nama jalan kampung itu diajukan oleh Paguyuban Keluarga Besar Eks Tentara Pelajar tahun 2012 ini.

“Ya usulannya diajukan tahun ini dan langsung diproses. Besok dua nama jalan tersebut akan diresmikan,” ungkap Anung ketika dihubungi melalui ponselnya, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya