SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)— Kecamatan Kartasura hari ini, Senin (28/3/2011) akan menggelar apel alat mesin pertanian (Alsintan) untuk menelusuri realisasi dana bantuan pengadaan Alsintan senilai Rp 15 juta/desa.

Kegiatan tersebut akan digelar mulai pukul 07.30 WIB di halaman Kantor Kecamatan Kartasura.  Camat Kartasura, Bachtiar Zunan kepada wartawan, akhir pekan kemarin mengatakan apel Alsintan tersebut akan diikuti seluruh desa atau kelurahan penerima dana bantuan pengadaan Alsintan yang bersumber dari APBD 2010 itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Masing-masing desa diminta untuk membawa Alsintan yang telah mereka beli pada saat apel nanti. “Kami sudah sosialisasikan. Semua desa akan ikut, kecuali yang tidak dapat, yaitu Kelurahan Kartasura dan Kelurahan Ngadirejo, karena keduanya tidak memiliki lahan pertanian,” papar Zunan.

Dalam apel tersebut, Camat Kartasura mengundang semua Kepala Desa (Kades)/Lurah dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di kecamatan setempat, Inspektorat Sukoharjo, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Bagian Pemdes dan Bina Sosial Setda Sukoharjo, serta jajaran pejabat Muspika Kartasura. Dengan digelarnya apel Alsintan, tukas Zunan, akan diketahui secara jelas desa-desa mana saja yang sudah atau belum merealisasikan Alsintan.

“Kelihatannya sudah merealisasikan semua, tapi kami masih perlu mengecek satu per satu. Kalau ada penyimpangan bisa dibuktikan saat apel nanti,” lanjut dia.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya