SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok))

Ilustrasi (Ahmad Mufid Aryon/JIBI/SOLOPOS)

SOLO-– Mulai H-4 Lebaran atau Rabu (15/8/2012) hingga H+1 Lebaran kendaraan berat dilarang melintas di Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di sejumlah jalan di di Kota Solo tidak ada truk pasir yang melintas. Hanya terlihat sejumlah kendaraan berat yang mengangkut sembako dan BBM.

Kasi Bimbingan Kesematan dan Ketertiban Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Ongko Prasetyo Febriyanto, menerangkan hingga Rabu tidak ada kendaraan berat yang melintas di jalan-jalan protokol Kota Solo. Dijelaskannya, pengusaha truk sudah memahami imbauan dari pemerintah.

Pengusaha truk tersebut sudah menyelesaikan seluruh aktivitas pengangkutan sebelum H-3. “Mereka sudah mengerti imbauan itu. Makanya, seluruh aktivitas pengangkutan sudah diselesaikan H-4,” terangnya saat ditemui di Gladak, Rabu.

Ongko menjelaskan kendaraan berat yang dilarang melintas yakni kendaraan dengan berat bersih lebih dari 7.500 kilogram. Lebih lanjut, dia menerangkan jika masih ditemui kendaraan berat yang nekat melintas, maka kendaraan tersebut bakal ditilang.

Diterangkan Ongko, pihaknya juga telah memasang rambu disejumlah titik. “Sejak beberapa waktu lalu sudah kami pasang. Sudah siap semua,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya