SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) mulai hari ini berencana menggelar uji kepatutan dan kelayakan kepada calon bupati maupun calon wakil bupati.

Agenda uji kelayakan dan kepatutan tersebut sebelumnya direncanakan digelar pada pekan lalu. Namun lantaran banyaknya agenda empat partai politik (Parpol) yang tergabung di dalam KRB yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (P3) serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), uji kepatutan dan kelayakan tersebut ditunda selama satu pekan menjadi hari ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) P3, Suryanto menjelaskan, kelima Parpol yang tergabung dalam KRB sepakat melaksanakan fit and proper test.
”Pelaksanaan fit and proper test kami sepakati digelar Sabtu dan Minggu. Dalam fit and proper test itu, yang akan diuji adalah bakal Cabup dan Cawabup yang diusung KRB,” ujarnya ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (19/2).

Sesuai dengan hasil kesepakatan kelima Parpol KRB, Suryanto menambahkan, fit and proper test dilakukan di Grand Soba.

Disinggung mengenai posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suryanto menegaskan, sampai saat ini masih bergabung di dalam KRB.

”Kalau PKS sampai saat ini masih bergabung dengan KRB. Tapi sifatnya memang pasif karena PKS tidak masuk dalam tim delapan, tidak juga mengirim calon mereka yang diusung dalam Pilkada,” ujarnya.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya