SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Deklarasi pencalonan pasangan Daryono-Joko Widodo yang memastikan diri maju sebagai bupati dan wakil bupati (Wabup) dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010, bakal digelar hari ini, Selasa (16/2).

Selain Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dua partai politik (Parpol), yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) menyatakan siap berkoalisi mengusung pasangan tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Deklarasi pasangan Daryono-Joko Widodo akan kami gelar hari ini, sekaligus melantik tim pemenangan kabupaten,” ujar Ketua Tim Pemenangan pasangan Daryono-Joko Widodo, Ichsan, dalam jumpa pers di Elang Sari Resto, Senin (15/2).

Diungkapkan Ichsan, penetapan pasangan Daryono-Joko Widodo tersebut merupakan hasil proses politik yang dibangun. Dari proses politik tersebut, hingga saat ini telah ada sebanyak empat Parpol, yakni Golkar, PKS, PPP dan PKPB yang berkomitmen mengusung pasangan tersebut.

“Pencalonan pasangan Daryono-Joko Widodo ini diperkuat dengan turunnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor R 15 Golkar/2/2010,” imbuhnya.

Namun dukungan kepada pasangan Daryono-Joko Widodo, menurut Ichsan masih sangat terbuka bagi Parpol lain, organisasi ataupun relawan yang hendak bergabung.

“Selain empat Parpol itu, sejumlah relawan juga sudah menyatakan diri akan memberikan dukungan,” tuturnya.

Senada dikemukakan Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin. Dari PKS, Nur Arifin menyebutkan penetapan pasangan Daryono-Joko Widodo diperkuat dengan turunnya SK Nomor 014/D/SKEP/AK-PKS/I/1431 tentang calon bupati dan calon wakil bupati Boyolali tahun 2010.
“Dengan pasangan Daryono-Joko Widodo ini diharapkan bisa mewujudkan Boyolali ke depan menjadi lebih baik,” kata Nur Arifin.

Lebih lanjut Ichsan menyebutkan deklarasi yang akan digelar di Wisma Haji Boyolali itu akan diawali dengan kirab dari Posko Pemenangan yang berada di Kebun Timun menuju Wisma Haji pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebanyak 2.000 peserta direncanakan akan menghadiri
deklarasi. “Menurut rencana, Ketua Umum DPP PKS, Hidayat Nur Wahid juga akan hadir dalam deklarasi untuk memberikan semangat kepada pasangan Daryono-Joko Widodo,” kata Nur Arifin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi menyebutkan dari Partai Golkar yang akan hadir yakni dari DPD I Jawa Tengah (Jateng). ”Dari Golkar, menurut rencana kami akan menghadirkan Abu Rizal Bakrie pada saat kampanye nanti,” tandas Fuadi.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya