SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama cucu kesayangannya Jan Ethes Srinarendra tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/6/2023). (Istimewa/BPMI Setpres-Laily Rachev)

Solopos.com, SOLO–Presiden Jokowi genap berusia 62 tahun, Rabu (21/6/2023). Seperti biasa, tidak ada perayaan ulang tahun untuk Presiden Jokowi. Momen ulang tahun Presiden Jokowi hanya dibersamai cucu kesayangannya Jan Ethes Srinarendra.

Salah satu putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan keluarga tidak merayakan ulang tahun Presiden Jokowi. Presiden Jokowi dibersamai Ethes di hari ulang tahunnya kali ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia mengatakan Ethes meninggalkan Gibran dan Selvi untuk liburan sekolah bersama kakeknya. Ethes sudah biasa berpisah dengan kedua orang tuanya untuk mengikuti Presiden Jokowi selama libur sekolah.

“Ethes sendirian, wis kerep dewe [kerap bersama Presiden Jokowi tanpa Gibran dan Selvi]” kata Gibran ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (21/6/2023) siang.

Gibran tidak tahu apakah Ethes sudah mengucapkan ulang tahun atau belum kepada Presiden Jokowi. Gibran juga belum mengucapkan ulang tahun kepada Presiden Jokowi siang itu.

Berdasarkan laman resmi Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Ethes ikut pada rombongan Presiden Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Mia Amiati, dan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik dengan menggunakan mobil. Di Kabupaten Gresik, Presiden diagendakan untuk menghadiri groundbreaking proyek pembangunan pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia, yang ada di Kawasan Industri Java Integrated Industrial and Port Estate.

Sementara itu, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemkot Solo mengucapkan ulang tahun dan doa kepada Presiden Jokowi melalui status Whatsapp-nya. Sejumlah ASN Pemkot Solo masih menyimpan foto bersama Jokowi ketika menjadi Wali Kota Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya