SOLOPOS.COM - Solopos Youth Forum 2023 siap digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo, pada Selasa (26/9/2023).

Solopos.com, SOLO – Perhatian! Solopos Youth Forum (SYF) 2023 digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, hari ini, Selasa (26/9/2023). SYF siap menghibur, menginspirasi, dan memotivasi anak muda Indonesia selama seharian.

Seribuan anak muda siap menghebohkan SYF 2023 dengan tema Impact for Change – Empowering Young People for Better Environtment, Creative Industries, & Culture. Tema yang tersebut akan digunakan untuk memantik pembahasan bareng sejumlah tokoh muda inspiratif di bidang masing-masing. Anak muda yang hadir di SYF 2023 diharapkan bisa belajar dengan cara berbeda di forum satu ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ini menjadi tahun kedua Solopos Youth Forum menyapa seribuan anak muda di Kota Solo. Tahun lalu, SYF mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? Tahun ini, SYF siap menyajikan cerita dan kisah inspiratif dari para tokoh muda lain. Ada tiga konsep acara yang akan disuguhkan kepada anak muda selama seharian pada gelaran SYF tahun ini, Youth Entrepreneur Exhibition, Youth Conference, dan ditutup konser Guyon Waton.

Youth Conference mengundang tokoh muda dengan latar belakang berbeda. Mereka akan berbagi inspirasi dengan anak muda. Siapa saja mereka? Gamma Abdurrahman Thohir, anak muda Founder Nusantara United FC. Selain itu, Gamma menjadi contoh generasi muda yang memiliki kepedulian menyelesaikan masalah kesenjangan akses energi antara kota besar dan pedalaman melalui energi terbarukan dengan mendirikan organisasi nirlaba bernama DesaBumi.

Lalu ada CEO Malang Strudel/CEO PT WinnerTech Lintas Nusa, Donny Kris Puriyono. Seorang entrepreneur, pegiat pariwisata yang menggagas Amazing Malang Tourism Startup, praktisi teknologi, dan influencer artificial intelegent (AI). Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga narasumber yang akan hadir di SYF 2023. Memiliki banyak pengalaman membangun bisnis, seperti Sang Pisang, Sang Javas, Hompimpa Gamers, Ternakopi, Madhang, Mangkokku, dan lain-lain.

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia, tumbuh dan menjadi besar di tengah keterbatasan. Ia aktif membuat pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk orang-orang disabilitas Indonesia, Thisabel Entreprise. Dia punya keinginan kuat agar kaum disabel di Indonesia mandiri secara finansial dan sosial. Penerima SATU Indonesia Awards Astra, Eri Kuncoro, menginspirasi untuk membangun platform digital Tukoni yang menjadi rumah singgah bagi puluhan UMKM untuk bisa menyambung nafas/kehidupan. Terakhir, Meruda Danu Nur Setioko, Founder Bimalukar Coffee Roastery. Pria asal Banjarnegara ini memiliki kemampuan memanjakan dan menambah nilai sebuah biji kopi.

Eits, selain enam narasumber itu, SYF 2023 juga akan menghadirkan dua special guest. Mereka dua tokoh terkenal di Kota Solo, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Pengageng Pura Mangkunegaran K. G. P. A. A. Mangkunagoro X. Dua tokoh Solo yang merepresentasikan anak muda Indonesia ini pernah hadir di SYF 2022. Nah, kira-kira dua tokoh muda itu akan berbicara tentang apa ya, di SYF 2023?

Jangan lupa, SYF 2023 tidak hanya menghadirkan tokoh muda menginspirasi. SYF 2023 juga menyuguhkan gelaran Entrepreneur Exhibition yang akan diikuti 30-an stan UMKM dan sejumlah brand kuliner, fashion, hingga transportasi di Tanah Air. Seluruh gelaran SYF akan ditutup dengan konser Guyon Waton. Kami tunggu kehadiran anak muda Indonesia di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya