SOLOPOS.COM - Penjual daging sapi di Pasar Ampel, Boyolali, Sukirah, 70, melayani pelanggan di lapaknya, Selasa (26/4/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Harga daging sapi di Boyolali diprediksi naik per Rabu (27/4/2022) atau bertepatan tanggal 25 Ramadan 1443 H. Namun, sampai dengan hari Selasa (26/4/2022) harga daging sapi masih stabil di kisaran Rp120.000 per kilogram.

“Ini masih belum ada kenaikan. Permintaan masyarakat juga belum naik, kemungkinan tanggal 25 Ramadan baru naik permintaan dan harganya,” kata Sukirah, 70, penjual daging sapi di Pasar Ampel, Boyolali, saat dijumpai Solopos.com di lapaknya pada Selasa siang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sukirah sudah berancang-ancang akan menambah stok daging sapi di lapaknya. Ia berancang-ancang akan membawa satu kuintal daging, padahal biasanya wanita itu hanya menyetok 20 kilogram daging sapi.

Lebih lanjut, Sukirah memperkirakan harga daging sapi bisa mencapai Rp130.000 per kilogram saat naik besok dan akan terus melejit hingga Lebaran 2022.

Berbeda dengan lapak Sukirah, di lapak pedagang daging sapi lainnya, Saminah, 60, sudah terjadi peningkatan pembeli walaupun belum signifikan. “Saya biasanya bawa lima kilogram per hari, hari ini bawa 20 kilogram alhamdulillah habis. Harganya juga masih Rp120.000 per kilogram, stabil harganya,” kata dia di Pasar Ampel.

Baca juga: Wuss.. Harga Daging Ayam di Boyolali Meroket Capai Rp40.000/Kg

Saminah juga memperkirakan harga daging sapi akan naik besok Rabu dan akan mencapai harga tertinggi Rp150.000 perkilogram sewaktu Lebaran. Saat ditanya berapa kenaikan harga yang terjadi besok Rabu, Saminah mengatakan belum tahu. Ia masih menunggu keputusan para pemasok daging sapi di lapaknya.

Selama Bisa Beli Ya Beli

Sementara itu, salah satu pembeli daging sapi di Pasar Ampel, Yanti, 48, mengatakan membeli daging sapi untuk campuran bakso. “Ya misal nanti naik saya tetap beli, karena memang Lebaran harga naik ya lumrah. Selama bisa beli ya beli,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, harga daging ayam di Pasar Boyolali Kota makin naik sepekan menuju Lebaran 2022. Berdasarkan pantauan Solopos.com di pasar tradisional tersebut, harga daging ayam pada Selasa (26/4/2022) berkisar Rp38.000 – Rp40.000 per kilogram.

Baca juga: Harga Telur dan Bawang di Boyolali Naik Jelang Lebaran, Minyak Goreng?

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Boyolali Kota, Suranto, mengaku harga daging ayam pada pertengahan Bulan Puasa hanya Rp30.000/kilogram. Kemudian mendekati Lebaran, harga naik setiap hari.

“Kalau harga di tempat saya, ada harga pelanggan yang dijual lagi Rp38.000 per kilogram, kemudian harga untuk pembeli yang konsumsi pribadi Rp39.000 per kilogram,” kata Suranto saat ditemui Solopos.com di lapaknya pada Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya