SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalan di Tawangmangu (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Volume kendaraan yang melewati Jalur Tawangmangu diperkirakan melonjak mulai sehari pascaLebaran atau H+1 pada Senin (19/8/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pasalnya, dipastikan masyarakat dan para perantau yang pulang kampung bakal berekreasi menuju objek wisata Grojogan Sewu.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Suwardi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan kondisi arus lalu lintas pada saat Lebaran atau Hari H masih lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan bermotor menuju lokasi objek wisata Grojogan Sewu.

“Arus lalu lintas masih lancar seperti kondisi pada hari biasa,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (19/8/2012).

Berdasarkan pengalaman Lebaran lalu, peningkatan volume kendaraan bermotor di jalur Tawangmangu akan terjadi mulai H+1 hingg H+3. Biasanya, masyarakat halal bihalal dengan mengunjungi keluarga atau kerabatnya. Selanjutnya, masyarakat terutama para pemudik bakal menuju objek wisata Grojogan Sewu untuk berwisata.

Pihaknya akan menyiagakan petugas di dua tanjakan di jalur Tawangmangu yakni Tawang dan Gondosuli untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Pihaknya juga menyiapkan mobil derek untuk menarik mobil wisatawan yang mogok di tengah jalan. “Kami akan berpatroli terus-menerus di jalur Tawangmangu untuk memantau kondisi arus lalu lintas,” katanya.

Sementara Humas Grojogan Sewu, Tawangmangu, Widodo, menyatakan belum terjadi lonjakan pengunjung pada Hari H. Kemungkinan, peningkatan jumlah pengunjung bakal terjadi mulai Senin hingga Rabu mendatang. Jumlah pengunjung pada Lebaran lalu meningkat hingga 400 persen atau sekitar 5.000-6.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya