SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Menyambut Hari Kartini sebagian pedagang di Pasar Gede kompak mengenakan kebaya pada Sabtu (21/4/201) ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu pengurus Paguyuban Pasar Gede, Suyatmi mengatakan aksi ini dibuat untuk memberikan penghormatan terhadap pahlawan emansipasi tersebut.

“Kita menghimbau para pedagang untuk menggunakan kebaya. Hari ini ada sekitar 50% dari teman-teman yang ikut partisipasi berbusana kebaya,” katanya.

Selain itu, Pasar Gede juga ikut memberikan penghargaan kepada Sukini, 59. Sukini dianggap memberikan inspirasi karena kegigihannya mencari nafkah sebagai tukang tambal ban sejak usia 19 tahun. “Dia meneladani RA Kartini. Rela bekerja seperti kaum laki-laki untuk menghidupi keluarga. Ia bisa memberi semangat bagi perempuan untuk tidak menyerah,” kata Suyatmi.

Selain Paguyuban Pasar Gede, banyak pihak juga memberikan apresiasi untuk Sukini, diantaranya Danar Hadi, Rotary Solo, PMI, perwakilan pemerintah daerah setempat, dan sejumlah siswa sekolah.

Sebelumnya,  Pasar Gede juga sering mengadakan berbagai aktivitas terkait hari besar, seperti konvoi becak dan peringatan kemerdekaan dengan upacara bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya