SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Banyuasin, Sumatra Selatan, Kamis (6/7/2023). (Istimewa/Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, mendapat penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan diserahkan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Banyuasin, Sumatra Selatan, Kamis (6/7/2023).

Satyalancana Wira Karya merupakan tanda penghormatan yang diberikan Presiden kepada warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, karena dinilai berkomitmen dan berhasil dalam bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan penghargaan tersebut bukanlah untuk dirinya sendiri, namun juga bagi seluruh petugas dan tenaga kesehatan di Kabupaten Klaten yang memiliki komitmen besar terhadap pembangunan keluarga yang baik dan menurunkan angka stunting.

“Alhamdulillah, tadi saya menerima Penghargaan Satyalancana Wira Karya. Ini adalah hasil dari kerja teman-teman yang terkait. Semoga ini bisa menjadi penyemangat kami dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Klaten,” tutur Sri Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Solopos.com dari Prokopim Setda Klaten.

Selain itu Bupati Klaten juga melakukan berbagai upaya dan inovasi seperti pendampingan OPD dan fasilitas kesehatan (faskes) di kecamatan se-Kabupaten Klaten. Kemudian menjadi Bunda Asuh Anak Stunting dan mempunyai inovasi Dashat yakni Dapur Sehat Atasi Stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya