SOLOPOS.COM - Siswa mengikuti kegiatan menggosok gigi massal di SDN Mangkuyudan Solo, Jumat (20/3/2015). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Hari Kesehatan Gigi Dunia diperingati di Solo. 700 Anak SD menggosok gigi bareng.

Solopos.com, SOLO – Sekitar 700 siswa sekolah dasar (SD) di Kota Solo, Jumat (20/3/2015), menggosok gigi massal serentak yang diadakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Solo bekerja sama dengan Pepsodent.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ratusan siswa tersebut berasal dari empat SD negeri (SDN), yaitu SDN Tegal Sari, SDN Mangkuyudan, SDN Tegal Ayu, dan SDN Mangkubumen No. 83 Solo.

Sedangkan lokasi aksi dibagi menjadi tiga tempat, yaitu di lapangan masing-masing sekolah tersebut.

Menurut Ketua PDGI Cabang Solo, Nur Andriani, aksi menggosok gigi massal serentak siswa SD di Kota Solo itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Sedunia 2015.

“Kalau kerja sama antara PDGI dengan mitra PDGI dan sekolah-sekolah binaan untuk program kesehatan gigi, sebenarnya sudah dilaksanakan sejak 2008 lalu. Namun untuk penyelenggaraan aksi gosok gigi massal ini baru dimulai 2014,” terangnya saat ditemui wartawan di sela-sela aksi menggosok gigi massal di SDN Mangkuyudan Solo, Jumat.

Selain menumbuhkan kesadaran dan pembiasaan pada diri anak-anak untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi secara benar, kata dia, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan peran serta dan partisipasi para dokter gigi di tengah masyarakat terkait upaya pembinaan dan peningkatan kesehatan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya